Membangun Kesehatan Mental Sebagai Upaya Pencegahan Bullying Pada Anak-anak Rumah Belajar Kojartis Melalui Permainan “True Friends” Projek Kepemimpinan Mahasiswa PPG Prajabatan Universitas PGRI Palembang
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ananda, R. (2021). Pengembangan Kesehatan Mental Anak di Sekolah Dasar. Jakarta: Prenada Media.
Anggito, A., & Setiawan, J. (2018). Metode Penelitian Kualitatif. Jawa Barat: CV Jejak.
Anggito, A., & Setiawan, J. (2018). Metodologi Penelitian Kualitatif. Jawa Barat: CV Jejak.
Marlina, T., & Handayani , S. (2022). Kecerdasan Emosional dan Pencegahan Bullying pada Anak . Bandung: Alfabeta.
Mertha Jaya, I. (2020). Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif (Teori, Penerapan, dan Riset Nyata). Yogyakarta : Anak Hebat Indonesia.
Nuraini, S., Indahsari, A., Oktaviani, D., & dkk. (2024). Menumbuhkan Literasi Anak-anak Pantai Asuhan Hidayatullah Palembang Melalui Permainan "Main Kata" pada Proyek Kepemimpinan Mahasiswa PPG. Wahana Dedikasi, 52-58.
Pohan, R., & Wahyuni , D. (2018). Lingkungan Sekolah Inklusif sebagai Upaya Pencegahan Bullying. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press.
Rachmadtullah, R., Siregar, M. Y., & tambunan, A. H. (2018). The Role of Educational Games in Developing Emotional and Social Skills in Children. Journal of Educational Psychology, 15(1), 45-55.
Rachmi, F., Asriani , L., & Prasetya, A. (2021). Social-Emotional Learning (SEL) dalam Pendidikan: Implikasi bagi Pencegahan Bullying di Sekolah. Jakarta : Gramedia.
Saputra, W., & Aswita, D. (2019). Psikologi Kesehatan Mental Anak dan Implikasinya pada Pendidikan. Jakarta: RajaGrafindo Persada.
Setiawati, E., & Sari, M. (2019). Play-Based Learning dalam Konteks Pendidikan Inklusif untuk Mencegah Bullying. Journal of Child Development Studies, 12(2), 87-98.
Setyawati, A., & Kurniawan , H. (2020). Dampak Bullying pada Perkembangan Sosial Anak di Sekolah Dasar. Journal of Education and Child Psychology, 17(2), 110-124.
Supriatna, A., Nurhidayati , D., & Mukti , A. (2017). Cooperative Learning Strategies for Bullying Prevention in Primary Schools. Bandung : UPI Press.
Susanti, r., & Syahrial, Z. (2020). Pendekatan Pendidikan Partisipatif sebagai Pencegahan Bullying di Sekolah. Journal of Community and School Education, 19(3), 199-212.
Refbacks
- There are currently no refbacks.