Kesatuan Nilai Pancasila dan Nilai-Nilai Kristiani
Abstract
Keywords
References
Ahadyah, A. M., Aprilia, M. R., & Islami, S. A. (2023). Pancasila Sebagai Ideologi Bangsa Indonesia Dalam Membentuk Akhlak yang Baik. Seminar Nasional Hasil Riset Dan Pengabdian, 1730–1733. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta.
Alhafizh, M. F., Effendi, C., Musthofa, R. F., & Najmura, T. A. (2021). Kaitan Silih Asih, Silih Asah, Dan Silih Asuh Dengan Sila Ke-3 Pancasila Sebagai Ideologi Negara Dan Falsafah Negara. Jurnal Kewarganegaraan, 5(2), 671–680.
Andrianni, S., & Rianto, H. (2019). Analisis Nilai Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia untuk Mengembangkan Sikap Keadilan di Desa Pusat Damai Kecamatan Parindu Kabupaten Sanggau. JPKN: Jurnal Pendidikan Kewarganegaraan, 3(2), 167–174.
Ardilla, M., Triani, I. C., Inggrit, Elin, & Priska. (2023). Penanaman Nilai-Nilai Moderasi Beragama Dalam Bingkai Pendidikan Agama Kristen. JIP: Jurnal Ilmu Pendidikan, 1(4), 629–643.
Bessie, E., Rantung, D. A., & Naibaho, L. (2023). Profil Pelajar Pancasila dalam Pendidikan Agama Kristen. JURNAL KADESI: Jurnal Teologi Dan Pendidikan Agama Krsten, 4(2), 101–118.
Chandra, Y., Zetra, A., & Ariany, R. (2019). Demokrasi Deliberatif Masyarakat Minangkabau (Studi Kasus: LKAAM Kota Solok). Jurnal Socius: Journal of Sociology Research and Education, 6(2), 90–102.
Darmawan, I. P. A., Simamora, E. S. B., & Purnamawati, Y. (2023). Peran Guru Pendidikan Agama Kristen dalam Penguatan Profil Pelajar Pancasila dalam Konteks Kurikulum Merdeka. Proceeding National Confrence of Christian Education and Theology, 1(1), 31–38.
Hadita, C., & Harijanti, S. D. (2022). Urgensi Prinsip Musyawarah Terhadap Lembaga Daerah Dalam Perspektif Negara Hukum Pancasila. Jurnal Ilmiah Penegakan Hukum, 9(2), 132–140.
Hastangka. (2021). Psikologi Pancasila. Jurnal Kalacakra, 2(1), 20–25.
Huldayanti, K. W. (2022). Hubungan Pendidikan Agama Kristen dan Ilmu Humaniora Ditinjau dari Perspektif Sejarah Pendidikan Agama Kristen. Syntax Literate: Jurnal Ilmiah Indonesia, 7(6), 7292–7310.
Junaidi, Abqa, M. A. R., Abas, M., Suhariyanto, D., Nugraha, A. B., Yudhanegara, F., … Mulyadi, D. (2023). Hukum dan Hak Asasi Manusia: Sebuah Konsep dan Teori Fitrah Kemanusiaan Dalam Bingkai Konstitusi Bernegara. Jambi: Sonpedia Publishing Indonesia.
Kristiani, R. N. (2022). Membangun Sikap Bela Negara dengan Nilai Pancasila dalam Ruang Lingkup Masyarakat Masa Kini. Jurnal Pancasila Dan Bela Negara, 2(2), 33–40.
Mahanum. (2021). Tinjauan Kepustakaan. Lacrity: Journal Of Education, 2(1), 1–12.
Mudiparwanto, W. A., & Gunawan, A. (2022). Urgensi Pembentukan Peraturan Daerah tentang Kerja Sama Pemerintah Dengan Badan Usaha dalam Penyediaan Infrastuktur. DIVERSI: Jurnal Hukum, 8(1), 111–138.
Nafiah, M., Sutrisno, S., & Rosmana, D. T. (2022). Aktualisasi Nilai Pancasila Sila Persatuan Melalui Sikap Toleransi Siswa SDN Angke 05. SAP: Susunan Artikel Pendidikan, 7(1), 26–33.
Natalia, L., & Saingo, Y. A. (2023). Pentingnya Pendidikan Pancasila Dalam Membentuk Karakter Dan Moral di Lembaga Pendidikan. Madani: Jurnal Ilmiah Multidisiplin, 1(10), 266–272.
Nufaisah, N., Wahyudi, N. E. R., & Kusumastuti, E. (2021). Peran Agama dalam Pembentukan Dasar Falsafah Negara dan Membangun Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Atta’dib: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 2(1), 25–44.
Pangapulon, D. R., Simatupang, S. D., & Siagian, H. (2023). Pendidikan Nilai-Nilai Kristen Dalam Membangun Budaya Yang Menghormati Keberagaman Bagi Masyarakat Plural. Disceet: Journal Didache of Christian Education, 3(1), 1–16.
Putra, A. (2022). Interpretasi HAM dalam ideologi pancasila dan implikasinya terhadap persatuan dan kesatuan di Indonesia. Jurnal HAM, 13(1), 1–14.
Refialy, D., & Nuban, E. (2023). Pendidikan Kristen di Tengah Pluralitas Agama dan Persatuan Pancasila. ELEOS: Jurnal Teologi Dan Pendidikan Agama Kristen, 3(1), 75–83.
Rosyid, A. (2020). Moderasi Beragama Di Lingkungan Perguruan Tinggi Keagamaan. Tarbawi : Jurnal Pemikiran Dan Pendidikan Islam, 5(2), 101–110.
Saingo, Y. A. (2022). Penguatan Ideologi Pancasila Sebagai Penangkal Radikalisme Agama. Jurnal Filsafat Indonesia, 5(2), 147–161.
Sari, N. Y. (2021). Pancasila Sebagai Dasar dan Ideologi Bangsa (Pentingnya Rumusan Butir-Butir Pancasila Sebagai Dasar Pendidikan Moral dan Pemersatu Keberagaman Bangsa Indonesia). Tarbawi Ngabar: Jurnal of Education, 2(1), 1–21.
Siregar, V. D., Bohalima, M. Y., Tafonao, T., & Zega, Y. K. (2022). Intervensi Teologis Kristen Sebagai Perspektif Toleransi Pluralisme Agama-Agama. CHARISTHEO: Jurnal Teologi Dan Pendidikan Agama Kristen, 2(1), 34–45.
Unggul, A. R. P., Ajati, D. T., Saputra, R. W., & Fitriono, R. A. (2022). Pancasila Sebagai Dasar Negara. JIntelektiva: Urnal Ekonomi, Sosial & Humaniora, 4(4), 25–31.
Wibowo, K. A., & Najicha, F. U. (2022). Aktualisasi Pancasila dalam Kehidupan Masyarakat di Era Globalisasi. EduPsyCouns: Journal of Education, Psychology and Counseling, 4(1), 22–31.
Refbacks
- There are currently no refbacks.