Strategi Penerapan Manajemen Terhadap Marketing Digital Dalam Perspektif Pemasaran Syariah

Nugrhainy Hidayana, Chuzaimah Batubara

Abstract

Manajemen menjadi salah satu kunci terpenting untuk memaksimalkan pemasaran digital dalam pemasaran syariah. Beralih dari metode pemasaran tradisional ke pemasaran digital. Dalam penelitian ini, penulis berharap dapat memberikan wawasan tentang strategi penerapan manajemen yang dapat diterapkan saat menerapkan pemasaran digital di sektor pemasaran Suriah. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi literatur dan observasi terhadap perusahaan syariah yang melakukan pemasaran digital. Strategi yang dikelola termasuk mempromosikan pertukaran budaya, kerjasama interdisipliner, memberikan pendidikan dan pelatihan, dan mengembangkan sistem pengukuran. Mengubah budaya pertumbuhan dana dapat memperkuat kesadaran dan komitmen semua pihak dalam perusahaan untuk merangkul dan memaksimalkan perubahan. Kolaborasi lintas departemen dapat membantu merencanakan dan mengembangkan strategi pemasaran yang lebih efektif. Pendidikan dan pelatihan penyedian harus diberikan kepada semua karyawan perusahaan untuk mengembangkan keterampilan dan pemahaman yang dapat dipasarkan tentang pemasaran digital dan pemasaran syria. Mengembangkan sistem pengukuran dapat membantu mengukur kesuksesan dan mengidentifikasi area yang perlu ditingkatkan dalam praktik pemasaran digital. Strategi change management yang tepat dapat membantu perusahaan syariah memaksimalkan penggunaan digital marketing sebagai alat pemasaran yang efektif. Perspektif Pemasaran Digital Pemasaran.

Keywords

Manajemen , Pemasaran digital, perspektif Islam.

Full Text:

PDF

References

Anon. 2022. “The Mediating Effect of Brand Effect of Brand Equity on the Relationship between Social Media Marketing and Consumer Response.†Jurnal Ekonomika Dan Bisnis Islam 5(1).

Aravik, Havis, Hoirul Amri, and Rahma Febrianti. 2022. “The Marketing Ethics of Islamic Banks: A Theoretical Study.†Islamic Banking : Jurnal Pemikiran Dan Pengembangan Perbankan Syariah 7(2).

Arifiya, Nur Arifiya, Aliffia Teja Prasasty Teja Prasasty, and Rina Nurhidayati Nurhidayati. 2021. “Analysis Of The Effect Of Brand Image On The Sales Volume Of Three Products.†E-Mabis: Jurnal Ekonomi Manajemen Dan Bisnis 22(1).

asyhari Asyhari, Sri Ayuni, Naufal Athiya Primananda, Pungky Lela, and Wan Anisabanum Salleh Saputri. 2022. “The Mediating Effect of Brand Equity on the Relationship between Social Media Marketing and Consumer Response.†Journal of Digital Marketing and Halal Industry ISSN: 4(2).

Ayu Mirah Anjasmara Putri, I. Gede Sanica. 2022. “DIGITAL MARKETING STRATEGY TO SURVIVE DURING COVID-19 PANDEMIC.†International Journal of Ekonomics, Business and Accounting Research (IJEBAR) 6(1).

Basrowi, B., and Reza Ronaldo. 2019. “Analysis of Sharia Marketing Constraints in Indonesia.†Share: Jurnal Ekonomi Dan Keuangan Islam 8(2).

Devita, Christie. 2016. “Traditional Marketing Vsexperiential Marketing Manakah Strategi Pemasaran Yang Lebih Efektif Bagi Konsumen Dalam Pusat Perbelanjaan?†Jurnal Manajemen 1(2):1–23.

Hafid Usman, Kuwat Riyanto. 2019. “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Online Lazada Di Cikarang Selatan.†Ilmiah Manajemen Pemasaran 53(9).

Husaeni, Uus Ahmad. 2018. “The Influence of Marketing Mix on Decisions To Be a Islamic Banking Customer in Cianjur Regency.†Iqtishadia 10(2).

Isma, Andika, Andi Hidayatullah, Agung Winarno, and Agus Hermawan. 2021. “Marketing Strategy for Welding Workshops in the New Normal Era after the Covid-19 Pandemic.†Pinisi Business Administration Review 2(2).

Mamonto, Tumbuan, and Rogi. 2021. “Analisis Faktor-Faktor Bauran Pemasaran (4P) Terhadap Keputusan Pembelian Pada Rumah Makan Podomoro Poigar Di Era Normal Baru.†Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi 9(2).

Muang, Muh. Shadri Kahar, Muzayyanah Jabani, and Rikal Fajar Masati. 2022. “The Effect Of Cloud And Inbound Marketing On Purchase Decisions For Gold Savings.†IQTISHADUNA: Jurnal Ilmiah Ekonomi Kita 11(1).

Muhammad, Muhammad, and Yessy Artanti. 2016. “The Impact of Experiential Marketing on Word of Mouth With Customer Satisfaction As a Intervening Variable.†Jurnal Dinamika Manajemen 7(2):182–90.

Mulyawisdawati, Richa Angkita. 2021. “The Implementation of Sharia Marketing To Increase Customer Satisfaction At Muamalat.†6.

Purwanto. 2021. “Recovery Marketing Strategy for Custom Bag Producer - Home Industry during the Covid - 19 Pandemic.†Frontiers in Neuroscience 5(2).

Puspitasari, Ana Widya, and Renny Oktafia. 2020. “Analisis Strategi Pemasaran Syariah Untuk Peningkatan Pangsa Pasar Produk Jelly Motif Pada Ud. Sumber Abadi Kecamatan Gedangan Kabupaten Sidoarjo.†Al-Infaq: Jurnal Ekonomi Islam 11(2).

Sukmayadi. 2019. “Kebijakan Penetapan Harga Pada Pt. Atrindo Asia Global Bandung.†Coopetition : Jurnal Ilmiah Manajemen 10(2).

Valerio, Curzi, Lecoq William, and Quéré Noémier. 2019. “The Impact of Social Media on E-Commerce Decision Making Process.†International Journal of Technology for Business 1(1).

Yulianingsih, Ayu, and Bethani Suryawardani. 2018. “Pengaruh Experiental Marketing Dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian ( Studi Kasus Pada Nexa Hotel Bandung Tahun 2018 ).†E-Proceeding of Applied Science 4(2).

Zubaedah, Putri Amalia, and Chiska Nova Harsela. 2021. “Strategi Marketing Syariah Dalam Meningkatkan Penjualan.†Co-Value : Jurnal Ekonomi, Koperasi, Dan Kewirausahaan 12(3).

Refbacks

  • There are currently no refbacks.