Pengaruh Harga, Ulasan dan Kemudahan Terhadap Keputusan Pembelian di Marketplace Tokopedia Pada Kota Palembang
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana ulasan, kemudahan, dan harga memengaruhi keputusan pembelian konsumen di toko Tokopedia di kota Palembang. Ketika pelanggan ingin membeli barang-barang seperti makanan, mereka sekarang dapat melakukannya melalui aplikasi online. Dalam penelitian ini, teori TAM (Technology Accaptance Model) digunakan. Teori ini pertama kali dikembangkan oleh Davis pada tahun 1989. Penelitian ini bersifat kuantitatif dan data akan dikumpulkan melalui kuesioner. Responden yang dipilih adalah orang-orang yang menggunakan aplikasi Tokopedia. Data yang telah dikumpulkan akan diolah dengan metode statistilk menggunakan aplikasi SPSS. Penelitian ini memiliki 110 responden. Hasill penelitian menunjukkan bahwa harga, ulasan, daln kemudahan memilliki dampak positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di pasar Tokopedia di kota Palembang. Di sisi lain, variabel harga, ulasan, dan kemudahan juga memiliki dampak positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di pasar Tokopedia di kota Palembang.
Keywords
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.