Analisis Model Pengoptimalan Biaya Transportasi Pengiriman Jenis Komponen Otomotif Roda 4 & Roda 2 ( Studi kasus di PT. Inti Polymetal)

Muhammad Andrey Alfian

Abstract

PT. Inti Polymetal Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana model simulasi pengoptimalan biaya transportasi pengiriman jenis komponen otomotif roda 4 roda 2 pada PT. Inti Polymetal. Adapun manfaat penelitian ini Penelitian ini akan memberikan manfaat untuk penulis sendiri, dapat memperdalam ilmu tentang Penelitian Operasional yang pernah di peroleh selama perkuliahan, mendapatkan pengalaman dan pengetahuan secara langsung dalam bidang distribusi, dapat menambah wawasan pengetahuan dan dapat mengetahui model simulasi lebih dalam mengapai pengobtimalan yang efektif dan efisien, Penelitian ini akan memberi manfaat bagi perusahaan, dapat memanfaatkan hasil penelitian ini sebagai evaluasi kedepannya dalam biaya pengriman komponen otomotif, Penelitian ini bermanfaat bagi pembaca, dapat membantu dalam hal mendapatkan data- datainformasi signifikan komponen otomotif pada PT. Inti Polymetal. Menentukan Objek Penelitian Objek penelitian kali ini ialah pada proses distribusi pada PT. Inti Polymetal untuk kemudian siap dilakukan tahap selanjutnya. Studi Literatur, Pada tahapan ini, kelompok kami melakukan pendalaman masalah yang telah dirumuskan sehingga persiapan penelitian dapat dilakukan secara maksimal. Studi literatur yang dilakukan oleh penulis yaitu dengan melakukan pencarian terhadap berbagai sumber tertulis, baik berupa buku-buku, arsip, majalah, artikel, dan jurnal, atau dokumen-dokumen yang relevan dengan permasalahan yang dikaji.

Keywords

Pengoptimalan, Otomotif, Biaya Transfortasi

Full Text:

PDF

References

Anylogic, 2019

Hasim Purba, Hukum Pengangkutan di Laut, 2000.

Ade momon, Penentuan rute distribusi, 2018.

Fery Darus Nasution, Ade Momon, Risma Fitriani, Penentuan Rute Distribusi Pallet Mesh Menggunakan Metode Saving matrix (Studi Kasus PT. MMM), 2021.

Wahyudin, Kusnadi, Efelina, Penentuan Rute Distribusi Spare Part Kendaraan Bermotor Dalam Meminimalkan Biaya Transportasi,2019.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.