Penyuluhan Penguatan Branding Produk Usaha Sayur Hidroponik di Desa Pandahan Kecamatan Bati-Bati Kabupaten Tanah Laut
Abstract
Kegiatan pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk memberikan penyuluhan kepada petani atau pengusaha sayur hidroponik mengenai strategi penguatan branding produk. Branding yang kuat dapat meningkatkan citra produk, memperluas pasar, dan meningkatkan daya saing usaha sayur hidroponik. Penyuluhan ini dilakukan melalui workshop, pelatihan, dan pendampingan langsung kepada para pelaku usaha. Hasil dari kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi usaha sayur hidroponik dalam meningkatkan penjualan dan kesadaran konsumen terhadap produk mereka.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Haque-Fawzi, M.G., Iskandar, A.S., Erlangga, H., Nurjaya, H. (2022). Strategi pemasaran: konsep, teori, dan implementasi. Tangerang Selatan: Pascal Books.
Kotler, Philip (2009), Manajemen Pemasaran. Indeks, Jakarta.
Rampersad, Hubert K. (2008). Sukses Membangun Authentic Personal Branding. Jakarta: PPM
Syariefa, E., S. Duryatno, S. Angkasa, R.N. Apriyanti, A.A. Raharjo, K. Rizkika, D.S. Rahimah, A. Titisari, B. Setyawan, R. Vebriansyah, R. (2014). Hidroponik Praktis. PT. Trubus Swadaya, Depok
Swasty, Wirania. (2016). Branding : Memahami dan Merancang Strategi Merek. PT. Remaja Rosdakarya. Bandung.
DOI: https://doi.org/10.5281/zenodo.8254200
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Aida Vitria, Abdurrahim A, Purboyo P, Jumiati J, Desy Fitriani, Meilani Rizki Saputri
E-ISSN :2986-7002