Pendampingan Belajar Mengaji TPQ AL-Maashobirin Menggunakan Aplikasi Marbel
Abstract
Kondisi Indonesia yang sekarang ini setelah menghadapi pandemi         COVID-19 yang berkepanjangan berdampak pada banyak hal salah satunya adalah pendidikan. Semakin majunya dunia pendidikan untuk anak-anak. Dampak dari pembelakuan peraturan pembatasan interaksi ini tentu saja berdampak pula pada kegiatan pendidikan salah satunya TPQ AL Maashobirin. Mitra kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini adalah TPQ AL Maashobirin yang merupakan embelajaran mengaji dan bermain yang memilliki frekuensi interaksi yang tinggi dan intens baik antara guru dan murid TPQ. Dikarenakan minimnya pengetahuan terhadap tools dengan fitur yang lengkap yang dapat dimanfaatkan untuk memaksimalkan ppembelajaran mengaji yang dilakukan ini kemudian menjadi masalah tersendiri bagi TPQ AL Maashobirin. Berangkat dari permasalahan yang dihadapi oleh TPQ AL Maashobirin ini kemudian mendorong kami Tim Abdimas Unindra untuk melakukan sosialisai dan memperkenalkan Belajar Mengaji Bersama Marbel, yaitu tools yang memiliki fitur yang cukup lengkap untuk menunjang kegiatan Belajar Mengaji dan bermain di dalam TPQ.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
A. Agustina, S. Aslamiyah, and S. Anisah, “Marketplace Tokopedia Di Lingkungan Kementerian Pembangunan Nasional / Badan Perencanaan Pembangunan Nasional,†Pengabdi. Kpd. Masy., vol. 04, no. 06, pp. 656–663, 2021.
M. Yusuf, “Manusia Sebagai Makhluk Pedagogik,†J. Kependidikan, vol. 8, no. 1, pp. 9–16, 2019, [Online]. Available: https://jurnaldidaktika.org9.
DOI: https://doi.org/10.5281/zenodo.8137464
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Siti Anisah, Suwaebatul Aslamiyah, Opitasari O
E-ISSN :2986-7002