Workshop Pembelajaran Interactive Bahasa Inggris di UPT SMAN 11 Banyuasin 2
Abstract
Kegiatan PKM ini bertujuan mendeskripsikan Workshop Pembelajaran Interactive Bahasa Inggris di UPT SMAN 11 BANYUASIN 2 untuk meningkatkan hasil belajar dan melatih keterampilan berpikir Interactive siswa SMA. Kelayakan perangkat diukur dari validitas, kepraktisan dan efektivitas. Validitas perangkat dilihat dari penilaian ahli media dan ahli materi. Kepraktisan perangkat dilihat dari keterlaksanaan pembelajaran, respon dan minat siswa. menunjukkan bahwa terdapat peningkatan kemampuan berbahasa inggris. Dengan demikian, kegiatan ini menunjukkan bahwa multimedia interaktif berbasis inkuiri yang dikembangkan layak digunakan untuk meningkatkan hasil belajar dan melatih keterampilan berpikir kritis siswa dalam membaca Bahasa Inggris.
Â
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Burhan Nurgiyantoro. Penilaian dalam Pengajaran Bahasa dan Sastra. Yogyakarta: BPFE, 2001.
Brown, Douglas H.. Language Assessment, Principle and Classroom Practices. San Francisco: Longman, 2004
Depdikbud. Metodik Khusus Pengajaran Bahasa Indonesia di Sekolah. Jakarta: Dirjen Dikdasmen, 1996.
Darmiyati Zuchdi, dan Budiasih. Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia di Kelas Rendah. Jakarta: Depdikbud, 1996/1997.
Henry Guntur Tarigan, dkk. Membaca dalam Kehidupan, Edisi Revisi. Bandung: Angkasa, 2011. Ibadullah Malawi, dkk.. Pembelajaran Literasi Berbasis Sastra Lokal, Edisi 1. Cet. 1. Jawa Timur: CV. AE Media Grafika, 2017.
Iskandarwassid dan Sunendar D.. Strategi Pembelajaran Bahasa. Bandung: Remaja Rosdakarya, 2008.
Sabarti Akhadiah dkk.. Bahasa Indonesia 1. Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Proyek Pembinaan Tenaga Kependidikan, 1992/1993.
Supriyadi. Pendidikan Bahasa Indonesia 2. Jakarta: Universitas Terbuka, 1992
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Yuspar Uzer, Evi Rosmiyati, Marleni M, Yus Vernandes Uzer, Herlina H, Noviati N
E-ISSN :2986-7002