Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Bagi Guru Guru Di SMK Pelita Bangunrejo
Abstract
Tujuan dari program PKM Â ini adalah meningkatnya pemahaman guru-guru di SMK Pelita Bangunrejo tentang jenis-jenis karya ilmiah, mengembangkan pengetahuan dan meningkatkan kualitas penulisan artikel ilmiah, Serta mendorong peningkatan jumlah publikasi hasil penelitian. Pelatihan ini menggunakan model pendampingan, dengan menggunakan metode ceramah, tanya jawab, dan metode simulasi. Khalayak sasaran dalam pelatihan penulisan ini adalah guru-guru Di SMK Pelita Bangunrejo. Kegiatan PKM ini diikuti oleh 21 dewan guru. Manfaat pelatihan penulisan artikel ilmiah ini yaitu guru menjadi termotivasi untuk membuat artikel ilmiah dan diharapkan nantinya memiliki pemahaman akan pentingnya menulis artikel ilmiah serta mempunyai keterampilan menulis artikel ilmiah sehingga bisa menerbitkan berbagai karya ilmiah.
Â
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Permendiknas. Nomor 35 Tahun 2010. tentang Petujuk Teknis pelaksanaan Jabatan Fungsional Guru Dan Angka Kreditnya. Kementerian Pendidikan Nasional.
Surya, Muhammad. 2005. Membangun Profesionalisme Guru. Prosiding Seminar Pendidikan. Jakarta.UNJ.
UU Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta: Pustaka Pelajar.
Bungin, B. (2008). Metodologi Penelitian Kualitatif. Raja Grafindo Persada.
Depdiknas Dirjen Dikdasmen Direktorat Tenaga Kependidikan. (2006). Pedoman Penyusunan Karya Tulis Ilmiah di Bidang Pendidiakn dan Angka Kredit Pengembangan Profesi Guru. Jakarta: Depdiknas.
Hadriyanto, Soleh. 2013. Peningkatan Karier Guru Melalui Kemampuan Penulisan Karya Ilmiah. Bandung: Makalah disampaikan dalam Seminar Upacara Penyerahan Ijazah UT UPBJJ Bandung
Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta
DOI: https://doi.org/10.5281/zenodo.10630396
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 OZI HENDRATAMA, ulul azmi muhammad, umi farida, Surya Amarulloh
E-ISSN :2986-7002