Strategi Marketing Dalam Memanfaatkan Pesona Alam Guna Meningkatkan Jumlah Pengunjung (Studi Kasus di Angkringan Cak Jo Klithik Desa Pucangan, Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung) Tahun 2023
Abstract
Penelitian ini mengidentifikasi strategi marketing dalam meningkatkan jumlah pengunjung. Penelitian ini di lakukan di Angkringan Cak Jo Klithik, Desa, Pucangan, Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung. Jenis penelitian ini termasuk dalam penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif dengan analisis SWOT dan teknik pengumpulan data dari wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian yang telah dilakukan strategi marketing dalam memanfaatkan pesona alam guna meningkatkan jumlah pengunjung angkringan Cak Jo Klithik dari segi produk menambah variasi menu tetapi tetap mengedepankan kualitas rasa, menambah spesial menu di hari tertentu, segi harga tetap memberikan harga yang standart yang bisa dijangkau di semua kalangan, segi promosi membuat konten yang menarik tentang angkringan yang di upload di media sosial. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui strategi marketing yang dilakukan oleh pihak pengelola untuk meningkatkan jumlah pengunjung angkringan.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ardian Irfan Haniv, S. (2017). Pengembangan Taman Wisata Tawun untuk Meningkatkan Jumlah Pengunjung di Kabupaten Ngawi. Pendidikan Kimia PPs UNM, 1(1), 91–99.
Mardhani, A. A. (2021). Strategi Pemasaran serta Meningkatkan Daya Saing UMKM Angkringan Sembhurat di Daerah Gembong Kota Surabaya. Pesquisa Veterinaria Brasileira, 26(2), 173–180. http://www.ufrgs.br/actavet/31-1/artigo552.pdf
Matthew B. Miles, Huberman, A. M., & Saldana, J. (2014). Qualitative Data Analysis.
Rachmawati, R. (2011). Peranan Bauran Pemasaran (Marketing Mix) terhadap Peningkatan Penjualan (Sebuah Kajian terhadap Bisnis Restoran). Jurnal Kompetensi Teknik, 2(2), 143–150.
Sardanto, R., & Ratnanto, S. (2016). Pengaruh Persepsi Konsumen Terhadap Keputusan Pada Angkringan Kota Kediri. Jurnal Benefit, 3(1), 31–45.
Refbacks
- There are currently no refbacks.