Pengaruh Promosi Melalui Media Sosial Instagram dan Personal Branding Terhadap Minat Beli Konsumen (UMKM Thai Tea 555, Jln Kenten Permai 1 Palembang)

Gabriel Batista Kristiando

Abstract

 

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisi pengaruh promosi media sosial promosi dan personal branding terhadap minat beli konsumen pada UMKM Thai Tea 555. Penetapan sampel penelitian ini sebanyak 100 orang berdasarkan ketetapan kecukupan data untuk menggunakan metode analisis agresi sederhana. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa promosi media sosial instagram berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen UMKM Thai Tea 555.

 

Keywords

promotion, personal branding, buying interest

Full Text:

PDF

References

Kotler, Philip. 2010. Manajemen Pemasaran. Edisi tiga belas Bahasa Indonesia.Jilid 1 dan 2.Jakarta : Erlangga.

Kotler, Philip. 2009. Manajemen Pemasaran. Edisi tiga belas Bahasa Indonesia.Jilid 1 dan 2.Jakarta : Erlangga.

Swastha,basu. 2007. Manajemen pemasaran analisa perilaku konsumen. Yogyakarta: BPFE

Daryanto, 2011.Manajemen Pemasaran : Sari Kuliah, Cetakan I, Satu Nusa, Bandung. Majid, Abdul, Suharto, “Costumer Service Dalam Bisnis Jasa Dan Tranportasiâ€, Raja Grafindo Persada, Jakarta, 2009.

Surachman, “Dasar-dasar Manajemen Merekâ€, Bayumedia Publishing Malang, 2008. Zaini, A. Baihakki. 2013. “Analisa Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian(Studi Kasus Pasta Gigi Pepsodent Di Wilayah Jakarta Timur)â€. Skripsi jurusan manajemen fakultas ekonomi dan bisnis universitas islam negeri syarif hidayatullahjakarta.

Yustitia, Adrina. 2009. “Atribut Kepuasan Konsumen Produk Minuman Ringan Coca Cola Di Kota Bandar Lampung (Customer Satisfaction’s Attributes Of Soft Drink Coca Cola In Bandar Lampung)â€. Jurnal Teknologi dan Industri Hasil Pertanian Vol.14, No.1, 2009. Sekaran, Uma. 2006. Research Methods For Business. Jakarta: Salemba Empat. Sutrisni. 2010. “Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Desain Produk, Harga Dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Pelanggan Indosat Im3 Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Diponegoro Semarangâ€. Skripsi. Semarang: Universitas Diponegoro.

Darmawan, Deni. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya. Team Lab Manajemen Universitas Muhammadiyah Surakarta.2013, KomputerStatistik Konsep Dan Aplikasi Dengan SPSS. Surakarta: Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Kotler, Philip. 2004. Manajemen Pemasaran, Analisis, Perencanaan dan Pengendalian, Jakarta: LPFE-UI.

Putri, Rizky L dan Fajrianthi. 2012. “Pengaruh Reputasi Negara Asal (Country Of Origin Reputation) Terhadap Kepercayaan (Trust) Pada Pembeli Produk Elektronik Merek Changhong Chinaâ€. Jurnal Psikologi Industri dan Organisasi.Vol. 1 No. 02.

Samad, Abdul dan Imam Wibowo. 2016. “Pengaruh Produk Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Olahraga Merek Specs Di Kota Bekasiâ€. Jurnal Manajemen Bisnis Krisnadwipayana Vol. 4 No. 3 2016.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.