Analisis Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Produk Makuku

Siti Mabrur Rachmah

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap minat beli produk Makuku. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Sumber data penelitian ini adalah data primer dengan menggunakan respon konsumen dan calon konsumen popok Makuku sebagai sampel. Data dikumpulkan dengan menggunakan accidental sampling dengan responden sebanyak 40 orang. Penelitian ini menggunakan analisis regresi sederhana. Hasil temuan penelitian ini menunjukkan bahwa promosi dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk Makuku.

 

Keywords

Kualitas Produk, Minat Beli, Makuku.

Full Text:

PDF

References

Alwi, I. (2015). Kriteria Empirik Dalam Menetapkan Ukuran Sampel Pada Uji Hipotesis

Statistika Beserta Analisis Butir. Formatif : Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 2(2)

Arikunto, S. (2010). Prosedur penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. (Edisi Revisi). Jakarta Rineka Cipta.

Durianto, Darmadi. (2011). Strategi Menaklukkan Pasar Melalui Riset Ekuitas dan Perilaku Merek, Cetakan XX. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Juliansyah, Noor. (2012). Metodologi Penelitian Skripsi. Tesis. Disertasi dan Karya Ilmiah. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.

Kotler & Keller, L. K. 2016. Manajemen Pemasaran, Edisi 12 Jilid 1 &2. Jakarta: PT.Indeks.

Mirabi, V., Akbariyeh, H., Tahmasebifard, H. (2015). A study of Factors Affecting OnCustomers Purchase Intention. (JMEST), 2 (1).

Purnama, N. I., & Rialdy, N. (2019). Pengaruh Kualitas Produk dan Personal Selling Terhadap

Kepuasan Pelanggan Alat-Alat Bangunan Pada PT. Rodes Chemindo Medan. ProsedingSeminar Nasional Kewirausahaan, 1(1), 174–181.

Salim, Y., & Widaningsih, S. (2017). Analisis Minat Beli Pelanggan Pada Program KursusBahasa Inggris Di Lembaga Kursus Bahasa Northern Lights Education Center (NLEC). Bandung : eProceedings of Applied Science, 3 (2)

Shahnaz dan Wahyono. 2016. Faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Konsumen Ditoko Online. Jurnal Manajemen. UNES.

Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kualitatif, Kuantitatif, Dan R&D. Bandung : Alfabeta

Tjiptono, F., & Chandra, G. (2016). Pemasaran Strategik (2nd ed). Yogyakarta : Andi.

T. Tran. (2018). Factors Affecting The Purchase And Repurchase Intention Smartphones Of Vietnamese Staff. Int. J. Adv. Appl. Sci. 5 (3) https://makuku.co.id/id

Refbacks

  • There are currently no refbacks.