Pengaruh Motivasi dan Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan

Herdianto Purba, Imam Yuwono

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel Kompensasi dan Motivasi Terhadap kinerja karyawan pada PT. Yutu Leports Jaya. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 50 karyawan, sampel yang sudah ditentukan pada penelitian ini sebanyak 50 karyawan dengan menggunakan sampel jenuh. Penelitian ini menggunakan SPSS untuk menjawab fakta-fakta utama dengan menggunakan daftar kuesioner yang telah dijawab oleh responden. Temuan penelitian ini kompensasiberpengaruh positif dan signifikan dengan kinerja karyawan pada PT Yutu Leports Jaya, motivasi berpengaruh positif dan signifikan dengan kinerja karyawan pada PT Yutu Leports Jaya.

Keywords

Kompensasi, Motivasi, Kinerja Karyawan

Full Text:

PDF

References

Ghozali, Imam. 2019. “Aplikasi Analisis Multivriate dengan Program IBM SPSSâ€, Badan Penerbit Universitas Diponegoro, Semarang.

Hasibuan, malayu,†Manajemen Sumber Daya Manusia†Edisi ke-9, PT. Bumi Aksara, Jakarta, 2017.

Pudjo wibowo 2018 “pengaruh kompensasi dan motivasi terhadap kinerja karyawan (studi kasus PT indoraya internasional di Yogyakarta)â€

Septerina, S. (2018). Pengaruh Kompensasi Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan PadaBagian Produksi Di Pt. Etowa Packaging Indonesia. Journal of Applied Business Administration.

Veriyani, R., & Prasetio A. P. (2018). Pengaruh Kompensasi Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Pada Divisi Produksi PT. Soljer Abadi. Jurnal Ilmu Manajemen, Ekonomi Akuntan.

Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Yanoto, A. (2018). Pengaruh Gaya Kepemimpinan Terhadap Kepuasan Kerja Melalui Motivasi dan Kinerja Karyawan PT Nutrifood Indonesia di Surabaya.

Wibowo. (2018, April). Manajemen kinerja. Jakarta: PT Rajagrafindo Persada.

Handoko (2020, Maret). Pengaruh kompensasi finansial, biaya kepemimpinan & motivasi kerja terhadap kinerja karyawan pada perusahaan manufaktur di Jatim. Jurnal Manajemen and Kewirausahaan.

Murty, W.A., & Hudiwinarsih, G. (2019). Pengaruh Kompensasi, Motivasi dan Komitmen Organisasional Terhadap Kinerja Karyawan Bagian Akuntansi.

Sunyoto (2019). Analisis korelasi, regresi dan multivariate dengan SPSS. Yogyakarta: Gava Media.

Ahmawati, E., Warella, Y., & Hidayat, Z. (2006). Pengaruh Motivasi Kerja, Kemampuan Kerja dan Gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja Karyawan Pada Badan Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat Propinsi Jawa Tengah. Jurnal Ilmu Administrasi dan Kebijakan Publik.

Purwanto (2021). Pengaruh kompetensi intelektual dan motivasi berprestasi terhadap kinerja pegawai pada perusahaan daerah air minum (PDAM) di kabupaten Gianyar.

Kasmadi (2021). Panduan modern penelitian kuantitatif. Bandung: ALFABETA.

Mangkunagara (2017), â€Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaanâ€, PT Remaja Rosdakarya, Bandung.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.