Pengaruh Komunikasi dan Kepemimpinan Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT.Indomaret Cabang Aimas Kabupaten Sorong

Krisman K, La Sarifudin, Jasman Kubal

Abstract

Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh komunikasi dan kepemimpinan terhadap kinerja karyawan pada PT.Indomaret cabang Aimas Kabupaten Sorong. Data yang digunakan adalah data primer yang dikumpulkan melalui observasi dan pembagian kuesioner. Populasi dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 35 responden dan mereka adalah karyawan dari PT. Indomaret Cabang Aimas Kabupaten Sorong. Teknik analisis data yang  digunakan yaitu regresi linier berganda, uji multikolinieritas, uji autokorelasi, uji normalitas data, uji hipotesis T dan F dengan bantuan program aplikasi komputer IMB SPSS 23. Berdasarkan hasil penelitian muenunjukkan bahwa komunikasi dan kepemimpinan tidak berpengaruh secara parsial terhadap kinerja karyawan sedangkan berdasarkan hasil uji simultan menunjukkan bahwa komunikasi dan kepemimpinan berpengaruh secara simultan terhadap kinerja karyawan pada PT. Indomaret cabang Aimas Kabupaten Sorong.

Keywords

Komunikasi, Kepemimpinan, Kinerja Karyawan, PT. Indomaret

Full Text:

PDF

References

Muhammad Syukran, Andi Agustang, Andi Muhammad Idkhan, Dan Rifdan (2022). Konsep Organisasi Dan Pengorganisasiandalam Perwujudan Kepentingan Manusia. Jurnal Manajemen Sumber Daya Manusia, Adminsitrasi Dan Pelayanan Publik, Vol. IX (1), 98-99.

Bambang Suhanta , Jufrizen Dan Fajar Pasaribu (2022). Pengaruh Kepemimpinan Dan Komunikasi Terhadap Kinerja Pegawai Yang Dimoderasi Lingkungan Kerja. Jurnal Ekonomi & Ekonomi Syariah, Vol 5 (2),1401.

Rahman Moh Ainur Dan Arik Prasetya (2018). Pengaruh Kepemimpinan Dan Komunikasi Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), Vol. 63 No. (1), 83 Dan 85.

Dimas Okta Ardiansyah (2016). Pengaruh Komunikasi Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Dimediasi Oleh Kepuasan Kerja. Jurnal Bisnis Dan Manajemen. Vol. 3(1),18.

Mulyono Hardi (2018). Kepemimpinan (Leadership) Berbasis Karakter Dalam Peningkatan Kualitas Pengelolaan Perguruan Tinggi. Jurnal Penelitian Pendidikan Sosial Humaniora Vol. 3(1),291.

Ahmad Afandi Dan Syaiful Bahri (2020). Pengaruh Kepemimpinan Motivasi Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan. Jurnal Ilmiah Magister Manajemen. Vol. 3(2), 236.

Desani Asrian, Meidy Tangelica, Dan Winny Irica (2019). Pengaruh Komunikasi Dan Komitmen Terhadap Kinerja Karyawan Pt. Garuda Mesin Agri. Jurnal Darma Agung. Vol. XXVII (2), 1066

Suryati Eko Putro (2019). Jurnal Ecopreneur.12 Fakultas Ekonomi Dan Bisnis. Vol. 2 (2), 7.

Cindy Marceline, Demak Claudia Yosephine Simanjuntak, Claudia Lorenza, Albert (2021). Pengaruh Komunikasi, Kepemimpinan Dan Insentifterhadap Kinerja Karyawan Pada Pt. Jaya Anugrah Sukses Abadi . Journal Of Economic, Business And Accounting. Vol. 4 (2), 557.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.