Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Toko Ponsel Fortune Meulaboh

Siti Hajar, Syahreza Andika

Abstract

This study aims to use a quantitative approach to the phenomena that occur at the Fortune Meulaboh Mobile Phone Store. The Data Method used in this study is the Nonprobability Sampling technique with a Sample of 83 Customers who shop at the Fortune mobile phone store. The data used are Primary data and Secondary data. The data analysis techniques that will be used are Validity Test, Reliability Test, Classical Assumption Test, Multiple Linear Regression Analysis Test, Hypothesis Testing using SPSS22 Software and Determination Coefficient. The results of this test state that the Influence of Service Quality, Price and Location has an effect on Customer Satisfaction at the Fortune Mobile Phone Store.

Keywords

Service Quality, Price, Location and Customer Satisfaction

Full Text:

PDF

References

Assauri, Sofjan. 2012. Manajemen Pemasaran. Penerbit: PT Raja Grapindo. Jakarta.

Ardane, N., Wijaya, N. M. S., & Dewi, L. G. L. K. (2017). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kualitas Pelayanan Pada Scoot Fast Cruises di Bali. Jurnal IPTA P-ISSN, 5(1), 2017

Dharmesta B.S, dan Irawan. 2008. Manajemen Pemasaran Modern. Penerbit: Liberty. Yogyakarta.

Freddy, Rangkuti. 2006. Teknik Mengukur dan Strategi Meningkatkan Kepuasan Pelanggan. Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama. Jakarta.

Ghozali, Imam. 2005. Aplikasi Analisis Multivariate dengan program SPSS. Badan Penerbit: Universitas Diponegoro. Semarang.

Ghozali, Imam. 2013. Aplikasi Analisis Multivariate dengan program SPSS. Edisi ke tujuh. BPFE: Universitas Diponegoro. Semarang.

Indra F. 2017. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Warung Gubrak Kepri Mall Kota Batam. ISSN: 2598-8107. Fakultas Ekonomi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Galileo. Batam.

Kotler dan Keller. 2008. Manajemen Pemasaran. Edisi Kedua Belas, PT. Indeks.

Jakarta.

Kotler, Philip. dan Gary Armstrong. 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi ke 12 Jilid 1. Erlangga. Jakarta.

Kotler, P. 2002. Manajemen Pemasaran di Indonesia, Edisi Pertama, Penerbit Salemba Empat. Jakarta

Kotler, P. 2011. Manajemen Pemasaran di Indonesia : Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian. Salemba Empat. Jakarta.

Muhtarom, M.M Warso, L.B. Hasiolan. 2015. Analisis Kualitas Pelayanan, Harga, Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Rumah Makan SBC Semarang. Fakultas Ekonomi Universitas Pandanaran Semarang.

Nadia R.F, Sri S, Saryadi. 2013. Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Restoran O-Mamamia Steak And Ice Cream Cabang Jati Semarang. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Diponegoro. Semarang.

Rambat Lupiyoadi,. 2001. Manajemen Pemasaran Jasa: Teori dan praktik. Penerbit: PT. Salemba Emban Patria. Jakarta.

Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Bisnis. Alfabeta, CV. Bandung.

Suprapti. W. (2010). Perilaku Konsumen Pemahaman Dasar Dan Aplikasinya Dalam Strategi Pemasaran. Bali : Udayana University Press.

Tjiptono. 2001. Manajemen Pemasaran dan Analisa Perilaku Konsumen. BPFE. Yogyakarta.

Tjiptono, F., Chandra, G., & Adriana, D. 2011. Pemasaran Strategik. Penerbit Andi, Yogyakarta.

Tjiptono, Fandy. 2014. Pemasaran Jasa. Edisi 2. Penerbit CV Andi. Yogyakarta. Ubaidillah Al Ahror. 2017. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Lokasi

Terhadap Kepuasan Pelanggan di Cafe Milkmoo. Jurnal Ilmu Riset Manajemen, ISSN: 2461-0593. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA). Surabaya.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.