Pengaruh Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah Beauty di Kalangan Mahasiswa UBP Karawang
Abstract
Berdasarkan hasil analisis data, ditemukan online review memiliki dampak yang menguntungkan dan substansial terhadap keputusan yang diambil pelanggan tentang barang yang mereka membeli wardah di kalangan Mahasiswa UBP Karawang, Menurut studi penelitian pada menyimpulkan bahwa pertimbangan konsumen online (X) memengaruhi keputusan pembelian (Y). Dan Pada penelitian ini menyatakan bahwa hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa Ulasan dan Peringkat Pelanggan Online secara bersamaan dan secara parsial memengaruhi minat beli. Begitupun pada penelitian penulis saat ini, bahwa Online Customer Review memiliki dampak bagi mereka mahasiswa Universitas Buana Perjuangan dalam melakukan pembelian dengan melihat review ulasan pada onlinestore.Temuan Penelitian ini menunjukkan korelasi yang kuat dan bermakna antara review ulasan pada onlinestore pilihan pembelian konsumen di kalangan mahasiswa UBP Karawang dalam konteks produk kosmetik brand Wardah Beauty. Hal ini mengindikasikan bahwa terdapat dampak terhadap pada faktor online costumer review terhadap pilihan pembelian konsumen.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anoraga, P. (n.d.). Manajemen Bisnis. 15–56.
Erna. (2022). kajian pustaka bab ii. Bab Ii Kajian Pustaka 2.1, 12(2004), 6–25.
Kurniawati, putri. (2017). PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP PURCHASE DECISION PADA KONSUMEN PRODUK WARDAH MELALUI MARKETPLACE SHOPEE. Universitas Nusantara PGRI Kediri, 01, 1–7.
M Mariani. (2022). Metode Penelitian Metode Penelitian. Metode Penelitian, 32–41.
Rahmawati, A. I. (2021). Pengaruh Online Customer Review, Online Customer Rating Dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Online (Studi Kasus Pada Mahasiswa Feb Universitas Pgri Semarang). Jurnal Ilmiah Manajemen Bisnis Dan Ekonomi Kreatif, 1(1), 18–23. https://doi.org/10.26877/jibeka.v1i1.3
Rarung, J., Lumanauw, B., & Mandagie, Y. (2022). Pengaruh Online Customer Review, Online Customer Rating, dan Customer Trust Terhadap Customer Purchase Decision Fcoffe & Roastery Manado. Jurnal EMBA, 10(1), 891–899.
Regina Dwi Amelia, Michael, M., & Mulyandi, R. (2021). Analisis Online Consumer Review Terhadap Keputusan Pembelian pada E-Commerce Kecantikan. Jurnal Indonesia Sosial Teknologi, 2(2), 274–280. https://doi.org/10.36418/jist.v2i2.80
Riyanjaya, N. A., & Andarini, S. (2022). Pengaruh Online Customer Review dan Online Customer Rating Terhadap Minat Beli Produk Wardah Di Situs Belanja Online Shopee. El-Mal: Jurnal Kajian Ekonomi & Bisnis Islam, 3(5), 927–944. https://doi.org/10.47467/elmal.v3i5.1179
Rizky, B., Kurniati, R. R., Hardati, R. N., Studi, P., Bisnis, A., Administrasi, F. I., Malang, U. I., Rating, O. C., & Pembelian, K. (2023). PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE TOKOPEDIA. 13(1), 35–43.
Sangkardi, R., JFA Tumbuan, W., & Tielung, M. V. (2022). Pengaruh Celebrity Endorser dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah di Manado. Jurnal LPPM Bidang EkoSosBudKum (Ekonomi, Sosial, Budaya, Dan Hukum), 5(2), 1306–1319.
Susanti, Mulyono, H., & Syamsuri, A. R. (2021). Pengaruh Ketersediaan Dan Keragaman Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pt Sumber Perintis Jaya Dolok Masihul. Jurnalbisnismahasiswa.Com, 169–178.
U. Azizah, & F. (2023). (2023). PENGARUH LOYALITAS DAN KOMITMEN TERHADAP .id PENGHARGAAN NASABAH PADA BANK BJB KCP CIKAMPEK. Journal Manajemen Dan Bisnis, 6,no.1, 11–18. file:///C:/Users/USER/Downloads/2804-Article Text-8118-1-10-20230629.pdf
Yuliani, R. (2020). R. Yuliani, “Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Minat Mahasiswa Menggunakan Aplikasi E-Informasi dan Jadwal Kuliah STIKOM Dinamika Bangsa Jambi,” Universitas Dinamika Bangsa, JAMBI, 2020. Galang Tanjung, 2504, 1–9.
Refbacks
- There are currently no refbacks.