Pengaruh Brand Image dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Mixue di Kota Palembang
Abstract
Berdasarkan penelitian terdahulu yang telah dilakukan pengaruh keputusan pembelian dan harga  terhadap keputusan pembelian menarik untuk diteliti karena menemukan hasil yang beragam. Gap penelitian ini dari penelitian-penelitian sebelumnya terletak pada objek penelitiannya yaitu di kota Palembang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Metode Penelitian Kuantitatif. Hasil penelitian men unjukkan bahwa nilai t hitung variabel brand image adalah sebesar 1.729. karena nilai t hitung 1.729 < t tabel 1.983, maka dapat disimpulkan bahwa H1 atau hipotesis pertama ditolak. Artinya tidak ada pengaruh brand image (X1) terhadap keputusan pembelian (Y). Selain itu diketahui bahwa nilai signifikansi (Sig) variabel harga (X2) adalah sebesar 0,000. Karena nilai sig 0,000 < probabilitas 0,05, sehingga dapat disimpulkan bahwa H2 atau hipotesis kedua diterima. Artinya ada pengaruh antara harga (X2) terhadap keputusan pembelian (Y). pada hasil uji F atau simultan diketahui Citra Merek dan harga secara simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian Es Krim mixue di kota Palembang.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Setiawati, elis dan ari anggraini.2013.“pengaruh harga dan citra merek, terhadap keputusan pembelian televise Samsung di perumahan villa grand tomang tanggerangâ€. Skripsi : universitas esa unggul Jakarta.
Exelina, Nela, handoyo DW, dan Listyorini.2012“Pengaruh Citra merek, produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian kartu perdana telkomflexy di kecamatan kota kudus†Jurnal sosial dan politik.
Silaban, francen halomon.2017.“Pengaruh produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian air minum dalam kemasan (AMDK) merek aiso di kota ambonâ€.skripsi Batam : Program studi administrasi bisnis terapan jurusan manajemen bisnis politeknik negeri batam.
Ellishanty, silvia iga.2013.“pengaruh harga, produk dan promosi di UKM bakso M dan M di mojokerto.Jurnal pendidikan tata niaga.
Fatmawati, N., & Soliha, E. (2017). Kualitas Produk, Citra Merek dan Persepsi Harga Terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen Sepeda Motor
Matic “Honda.†Jurnal Manajemen Teori Dan Terapan | Journal of Theory and Applied Management, 10(1), 1. https://doi.org/10.20473/jmtt.v10i1.5134
IPB, D. S. (2015, April 23). Uji Normalitas dengan Uji Kolmogorov-Smirnov. Kpm.Ipb.Ac.Id.
Kotler, Philip.1989.manajemen pemasaran.Jakarta: Erlangga
Assauri, sofjan.2007.manajemen pemasaran dasar, konsep dan strategi.Jakarta: PT.Raja Grafindo Persada
Amalia, N. (2019). Pengaruh Citra Merek, Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Konsumen Mie Endess Di Bangkalan). In JSMB (Vol. 6, Issue 2). http://journal.trunojoyo.ac.id/jsmb
Dzulkarnain, E. (2019). Pengaruh Persepsi Harga, Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian. 1(2).
Mukarromah, D. S., & Rofiah, C. (2019). Pengaruh Citra Merek, Desain Produk Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Merek Bata. JMD: Jurnal Riset Manajemen Dan Bisnis Dewantara, 2, 27–36.
Assauri, Sofjan.2015.Manajemen Pemasaran. Jakarta : rajawali pers
Alma, Buchari.2011.Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa.Bandung: Alfabeta
William J. Stanton.1998..Prinsip Pemasaran Jilid 1 Edisi 7 1998.Jakarta: Erlangga
Tjiptono, Fandy.2005.pemasaran jasa.Malang : bayu media
Etta Mamang Sangadji, Sopiah.2013.Perilaku Konsumen Pendekatan Praktis disertai Himpunan Jurnal Penelitian.Yogyakarta : ANDI
Khotler, Philip dan Gray Amstrong.2004.dasar-dasar pemasaran. Jakarta:PT Indeks
Sunyoto, Danang,2012.Dasar-Dasar manajemen pemasaran.Yogyakarta : CAPS
Maman Abdurahman, dkk.2011.Dasar-Dasar Metode Statistika Untuk Penelitian.Bandung: CV. Pustaka Setia
Ghozali, Imam.2005.Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS.Semarang: Badan Penerbit UNDIP
Dwi Prianto.2008.Mandiri Belajar SPSS (Untuk Analisis Data dan Uji Statistik).Yogyakarta: Mediakom
Basuki ,Agus Tri dan Nano Prawoto.2016.Analisis Regresi Dalam Penelitian Ekonomi dan Bisnis.Jakarta :Raja Grafindo Persada
Mangkunegara, A.P. 2009.Perilaku konsumen .Bandung: PT Refika Aditama
Agus Irianto.2014.Statistik Konsep Dasar, Aplikasi, dan Pengembangannya, Edisi Kedua.Jakarta: Kencana
J.F. Hair.2006. Multivariate Data Analysis, Edisi 5.Semarang: Gramedia Pustak Utama
Firdaus,Muhammad.2011.Ekonometrika, Suatu Pendekatan Aplikatif.Jakarta: PT Bumi Aksara
Haryani Sarjono dan Winda Julianita.2013.SPSS vs LISREL Sebuah Pengantar Aplikasi untuk Riset.Jakarta: Salemba Empat.
Refbacks
- There are currently no refbacks.