Strategi Pemasaran Melalui Media Sosial Dalam Meningkatkan Brand Awarness Produk Scarlett
Abstract
Penelitian ini menginvestigasi strategi pemasaran melalui media sosial yang digunakan untuk meningkatkan brand awareness produk Scarlet. Dengan fokus pada identifikasi target audiens, kreativitas konten, dan interaksi aktif, penelitian ini mengungkap bagaimana kolaborasi dengan influencer dan adopsi paid advertising memberikan dampak positif terhadap visibilitas merek. Melalui penjadwalan posting yang tepat, penggunaan hashtag yang relevan, dan analisis data media sosial, strategi ini membentuk fondasi yang kuat untuk memperluas jangkauan produk di komunitas online. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendekatan holistik ini berhasil meningkatkan kesadaran merek Scarlet, dengan konsistensi, kreativitas, dan analisis data menjadi kunci keberhasilan. Implikasi dari penelitian ini memberikan wawasan bagi perusahaan dalam merancang strategi pemasaran melalui media sosial yang efektif untuk memperkuat posisi merek dan meraih perhatian konsumen di era digital.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
DuFault, D. V., Constantino, R., & Meszaros, I. (1980). Neocolonial Identity and Counter-Consciousness. Pacific Affairs, 53(2), 372. https://doi.org/10.2307/2757514
Lailia, V. R. (2023). Penerapan Strategi Pemasaran Digital Melalui Media Sosial Instagram Dalam Meningkatkan Penjualan Pada Arunazma. Journal of Management and Social Sciences (JMSC), 1(2), 1–10. https://doi.org/10.59031/jmsc.v1i2.161
Nurlaela Anwar, R., & Ananda Wardani, F. (2021). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang Produk Scarlett Di E-Commerce Shopee 1. NUSANTARA: Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial, 8(5), 1370–1379. http://jurnal.um-tapsel.ac.id/index.php/nusantara/index
Rasyid, R. A., Moniharapon, S., Trang, I., & Strategi…, P. (2018). Pengaruh Strategi Promosi Melalui Social Media, Kualitas Layanan Dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Suzuki Pada Pt. Sinar Galesong Mandiri Malalayang Manado the Effect of Promotion Strategy Through Social Media, Quality of Service. 3933 Jurnal EMBA, 6(4), 3933–3942. http://www.detikoto.com/
Uyuun, S. N., & Dwijayanti, R. (2022). Pengaruh Influencer Marketing Dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening Pada Mahasiswa FEB UNESA. JEMPPER: Jurnal Ekonomi, Manajemen Pariwisata Dan Perhotelan, 1(2), 164–174.
Refbacks
- There are currently no refbacks.