Implementasi Bauran Pemasaran Dalam Meningkatkan Pendapatan Pada Warteg Bahari
Abstract
Di Indonesia, UMKM (usaha mikro kecil menengah) memiliki peran penting dalam perekonomian. peneliti mengambil rumusan masalah yaitu “apakah dengan menerapkan bauran pemasaran dapat meningktakan omset penjualan?†yang bertujuan untuk mengetahui penerapan bauran pemasaran pada Warteg Kharisma Bahari dalam meningkatkan omset penjualan. Penelitian ini dilakukan di di Jl. Raya Perjuangan, RT 001/ RW 004 kota Bekasi menggunakan jenis penelitian Kualitatif yaitu jenis metode penelitian yang bersifat deskriptif dan menggunakan analisis secara detail dengan teknik pengumpulan data observasi dan wawancara. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu ini dengan pernanan produk, harga, lokasi dan promosi dalam meningkatkan omset penjualan strategi pemasaran dengan menggunaka bauran pemasraan atau marketing mix yang komperehensif, Warteg Kharisma Bahari telah berhasil menciptakan strategi yang efektif untuk meningkatkan omset penjualan. Dengan adanya media sosial dan bekerja sama dengan platform pemesanan makanan online.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Hidayatullah, R. N. W., & Guruddin, S. R. (2022). Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Omzet Rumah Makan Pelangi Kabupaten Wakatobi Menurut Perspektif Ekonomi Syariah. Lab, 6(01), 92–110. https://doi.org/10.33507/labatila.v5i02.568
Ishak, A. M., & Farida, S. N. (2021). Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Omset Penjualan Pada Kafe Tukuh Kopi Surabaya. Jurnal Ilmu Komputer Dan Bisnis, 12(1), 196–204. https://doi.org/10.47927/jikb.v12i1.105
Lusananta, D. T., & Ridlwan, A. A. (2023). Penerapan Bauran Pemasaran Islam untuk Meningkatkan Omset Penjualan pada Bisnis Kafe Takanagari Sidoarjo. Dinamis: Journal of Islamic Management and Bussiness, 6(1), 1–16.
Manggu, B., & Beni, S. (2021). Analisis Penerapan Segmentasi, Targeting, Positioning (Stp) Dan Promosi Pemasaran Sebagai Solusi Meningkatkan Perkembangan Umkm Kota Bengkayang. Sebatik, 25(1), 27–34. https://doi.org/10.46984/sebatik.v25i1.1146
Riski Putri Anjayani, & Intan Rike Febriyanti. (2022). Analisis Strategi Bauran Pemasaran untuk Meningkatkan Volume Penjualan (Studi Pada UMKM YJS Sukabumi). Jurnal Multidisiplin Madani, 2(9), 3610–3617. https://doi.org/10.55927/mudima.v2i9.1175
Refbacks
- There are currently no refbacks.