Teknik Penilaian Tes dan Non Tes

Resti Septikasari, Fajeri Inayah, Nova Amirotul Husniyah, Riska Marfia Rini

Abstract

Pencapaian Perkembangan anak dapat dirasakan melalui penilaian atau evaluasi. Penilaian atau evaluasi ada 2 jenis yaitu Tes dan Non Tes. Pendekatan yang digunakan dalam penyusunan artikel ini adalah dengan melakukan tinjauan komprehensif terhadap temuan penelitian yang dipublikasikan di publikasi nasional bereputasi. Studi pustaka mencakup serangkaian tugas termasuk perolehan data perpustakaan, membaca dan mencatat, serta pengorganisasian bahan penelitian. Evaluasi sangat penting dalam proses pembelajaran karena memungkinkan guru untuk mengetahui kemampuan siswa, apakah metode yang digunakan tepat, dan apakah siswa berhasil mencapai kompetensi yang telah ditetapkan.

Keywords

Pendidikan, Penilaian, Tes.

Full Text:

PDF

References

Baharun, H. (2016). Pengembangan Media Pembelajaran PAI Berbasis Lingkungan Melalui Model ASSURE. Cendekia: Journal Of Education And Society.

Magdalena. (2020). Evaluasi Pembelajaran SD: Teori Dan Praktik. In Sukabumi: Jejak Publisher.

Nurjanah. (2017). Teknik Dan Instrumen Asesmen PAUD Ranah Afektif: Teknik Non Tes. At-Ta’lim: Jurnal Pendidikan.

Puspananda, D. R. (2022). Studi Literatur: Komik Sebagai Media Pembelajaran Yang Efektif. Jpe (Jurnal Pendidikan Edutama).

Qomariyah, R. S. (2022). Pengembangan Instrumen Tes Dan Non Tes Untuk Mengetahui Hasil Belajar Siswa Di SDN Klenang Lor 1. Jurnal Pendidikan, Sains Dan Teknologi (JPST).

Shobariyah. (2018). Teknik Evaluasi Non Tes. Adz-Zikr: Jurnal Pendidikan Agama Islam.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.