Penerapan Power Point Interaktif dan Quizizz Paper Mode Pada Topik “Pancasila Kebiasaan Hidupku†di Kelas V Sekolah Dasar
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis lebih detail penerapan teknologi yang digunakan untuk media pembelajaran seperti Power Point interaktif dan media evaluasi Quizizz Paper Mode untuk meningkatkan motivasi belajar siswa pada pembelajaran Pendidikan Pancasila di Sekolah Dasar. Penelitian yang disajikan dalam artikel ini menggunakan pendekatan deskriptif dengan menggunakan metode kualitatif. Sumber pembahasannya berasal dari artikel, jurnal dan buku. Dengan adanya penelitian ini diharapkan dapat memotivasi dan meningkatkan prestasi belajar siswa dalam pembelajaran Pendidikan Pancasila di Sekolah Dasar. Selain itu, penerapan teknologi sangat penting untuk meningkatkan kemajuan pembelajaran dan inovasi. Penerapan teknologi informasi juga dapat mendorong upaya inovatif dalam pemanfaatan hasil teknologi dalam proses belajar mengajar dan menjadikannya salah satu lingkungan belajar di sekolah khususnya pada mata pelajaran Pendidikan Pancasila di Sekolah Dasar.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Rusmiati, M. N., Deti, S., Sukmana, S. F., Dewi, D. A., & Furnamasari, Y. F. (2021). Penerapan Teknologi Informasi untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa dalam Pembelajaran PKn di Sekolah Dasar. Aulad: Journal on Early Childhood, 4(3), 150-157.
Syaparuddin, S., Meldianus, M., & Elihami, E. (2020). Strategi pembelajaran aktif dalam meningkatkan motivasi belajar pkn peserta didik. Mahaguru: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 1(1), 30-41.
Pangestu, A., Fatah, M. F., Untsa, A., & Lailiyah, S. (2022). Efektivitas Penggunaan Media Youtube dan Quiziz dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Madrasah Ibtidaiyah. Jurnal Basicedu, 6(5), 8775-8784.
Refbacks
- There are currently no refbacks.