Analisis Persortiran Sampah Botol Plastik Biru dan Putih di Daerah Trirejo Kabupaten Purworejo

Dwi Nugraini, Ika Putri Mei Surya, Mabda Arqomah, Nur Faizah, Nur Ngazizah

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu mengetahui kegiatan proses pemilihan dan pengolahan bank sampah desa teirejo. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Proses ini dilakukan untuk mengatasi permasalahan lingkungan dan mengurangi sampah yang menumpuk. Pendidikan lingkungan melalui program Bank sampah mempunyai peran dalam membantu masyarakat untuk mempelajari cara mengelola sampah sehingga dapat menyadarkan masyarakat akan pengelolaannya untuk membuang sampah.  Bank sampah merupakan suatu fasilitas yang dibangun untuk menangani sampah dan prinsip 3R (reduce, recycle, dan recycle).

Keywords

Persortiran Sampah, Botol Plastik, Trirejo

Full Text:

PDF

References

Sari, P. P., Lafiani, E., Sholikhah, S., & Ngazizah, N. (2022). Pendidikan Lingkungan Melalui Program Bank Sampah Sejahtera Sebagai Kepedulian Terhadap Lingkungan. Jurnal Pendidikan dan Konseling (JPDK), 4(1), 35-40.

https://scholar.google.com/scholar?hl=id&as_sdt=0%2C5&q=Pendidikan+Lingkungan+Mela lui+Program+Bank+Sampah+Sejahtera+Sebagai+Kepedulian+Terhadap+Lingkungan+

Prasita+Puspita+Sari1+%2C+Eva+Lafiani2+%2C+Sofiyatus+Sholikhah3+%2C+Nur+ Ngazizah4&btnG=

Rahmanulia, B., Solekha, A., Hapsari, S. D., & Al Faritsy, A. Z. (2023). Perencanaan Dan Pengembangan Produk Pouch Bag Menggunakan Metode QFD:(Studi Kasus: Bank Sampah Gemah Ripah Bantul). Jurnal Teknologi dan Manajemen Industri Terapan, 2(3), 168-175. https://scholar.google.com/scholar?hl=id&as_sdt=0%2C5&q=Perencanaan+Dan+Pengemban gan+Produk+Pouch+Bag+Menggunakan+Metode+QFD+%28Studi+Kasus+%3A+Ban k+Sampah+Gemah+Ripah+Bantul%29&btnG=

Astuti, H. K. (2022). Pemberdayaan ekonomi kreatif melalui Daur ulang sampah plastik (Studi kasus bank sampah kelurahan paju ponorogo).

Refbacks

  • There are currently no refbacks.